Resep Pepes Patin Temppoyak Khas Palembang ala Dentist Chef

Resep Pepes Patin Tempoyak Khas Palembang ala Dentist Chef

Anda tau tempoyak???
Tempoyak adalah hasil fermentasi durian yang rasanya asam menyegarkan, bentuknya seperti pasta dan banyak dijual di pasar tradisional di palembang, bahkan di beberapa supermarket sdt carrefur n diamond jg ada kok….
Ikan patin dimarinasi dengan bumbu pedas dengan tambahan tempoyak, dibalut dengan daun pisang dan dipanggang sampai matang…..
Bahan:
1 kg ikan patin, potong 4
250 gr tempoyak
1 sdt garam
1 sdt gula merah
Bumbu halus:
8 buah cabe merah
8 siung bawang merah
6 siung bawang putih
3 cm jahe
1 buah serai, ambil dalamnya yg berwarna putih
Daun pisang dan tusuk gigi secukupnya
Cara membuat:
# Campurkan tempoyak dan bumbu halus
# lumuri ikan dengan adonan tempoyak
# diamkan 30 menit atau semalaman dalam kulkas
# bungkus dalam daun pisang, sematkan tusuk gigi diujungnya
# panggang dalam oven 170 derajat selama 20 menit, balik, panggang lagi 15 menit
# sajikan dengan nasi hangat
Note: kalau suka, dikukus jg boleh, tp rasanya gak segurih klo dipanggang

You may also like :

resep pindang tulang palembangresep gulai ikan salai baungresep gulai umbut kelapa

resep ikan belido belida gulai tempoyakresep pindang udang palembang udang galah satang sungairesep pindang ikan salai baung

4 thoughts on “Resep Pepes Patin Temppoyak Khas Palembang ala Dentist Chef

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s