Resep Membuat Mayones Praktis ala Dentist Chef

Resep Membuat Mayonaise Praktis ala Dentist Chef

Kalau perlu mayones dalam jumlah yang sedikit, ngapain harus beli. Soal rasa dan konsistensi bisa kita sesuaikan dengan selera masing2. Aku kurang suka saus mayones botolan karena rasanya terlalu asam dan harganya lumayan mahal. Mending bikin mayones sendiri dan cara membuat mayones ini sangat mudah karena tinggal memasukkan semua bahan ke dalam blender dan Voila…….Mayones ala Dentis Chef

Bahan :
1 butir kuning telur matang atau 3/4 matang
50 ml minyak biji matahari (boleh pake minyak salad/olive oil)
2 sdm air lemon/cuka
1 sdm gula pasir
1/2 sdt garam
1 potong roti tawar tanpa kulit/ mantau plain
Air/ susu secukupnya
Cara membuat Mayones:
# siapkan blender, masukkan air lemon, gula, garam, air dan kuning telur/roti tawar
# blender sampai halus dan lembut
# masukkan minyak biji anggur dengan perlahan dari dinding blender dengan mesin tetap berputar
# setelah cukup menyatu, matikan blender
# mayones segar siap digunakan, kalu mau disimpan, masukkan dalam wadah yang kedap dan habiskan dalam waktu 3 hari

About these ads

14 thoughts on “Resep Membuat Mayones Praktis ala Dentist Chef

  1. Pingback: Resep Udang Goreng Mayonaise Wasabi ala Dentist Chef « DENTIST CHEF

  2. kuning telur itu fungsinya untuk emulgator atau membuat minyak dan air dapat meyatu…
    Dimasukin ke blender barengan air lemon dll…
    Sebenarnya kalau mau tidak terlalu berlemak dan berkolesterol tinggi, penggunaan roti tawar atau mantau plain aja dah cukup…..

      • emang bikin mayones itu agak tricky…
        Gampang2 susah, hehehe
        Tp klo smua caranya diikutin sih kmungkinan bsr bs berhasil…
        Biasanya penyebab minyak yg ga nyatu itu adalah jumlah minyak yg terlalu banyak, dimasukkan sekaligus/tidak sedikit demi sedikit, jumlah kuning telur/roti yg kurang/ putaran blemder yg kurang cepat, tp bs jg krn diblender kelamaan…..
        Adonan jd jenuh n minyaknya gak bs nyatu jd mayones…..
        Tp hrs ttp semangat!
        Coba lagi ya…..
        Smoga berhasil

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s