Resep Kakiage Donburi ala Dentist Chef

Resep Kakiage Donburi ala Dentist Chef

Kakiage adalah salah satu masakan jepang yang cukup populer. Kakiage merupakan sayuran yang di goreng tepung dan disajikan dengan nasi hangat dan siraman saus teriyaki ala jepang.
Sayuran goreng tepung ala jepang yang digunakan biasanya adalah jamur, bawang bombay, brokoll, terung, wortel, buncis atau sayuran lainnya
Bahan:
2 buah jamur shitake, kerat melintang diatasnya
3 buah baby buncis, siangi
3 potongan cincin bawang bombay jepang
3 potongan kuntum brokoli
1 buah terung jepang, belah dua memanjang
1 buah BENTO CABE ISI

Adonan Pencelup:
Aduk rata
100 gr tepung bumbu
1 kuning telur
70 ml minuman beralkohol spt birm mirin atau angciu

Cara Membuat Kakiage:
# Celup sayuran dalam adonan tepung
# goreng satu persatu sampai kulitnya kuning keemasan
# tiriskan semuanya
# tat diatas nasi hangat, siram dengan saus teriyaki dan wijen sangrai

Resep Udang Terung Balado

Udang diapain aja emang enak, direbus doang trus dimakan ama cocolan cabe rawit+kecap kikkoman aja enak…..
Tp lg pengen masakan padng nih…..
Enaknya udang dimasak balado plus pete sama terung goreng, tp karena dah ngubek2 spm langganan, gak ada pete yang fresh, yg ada cm pete kupas yang udah layu. Aku gak jd beli, 99rb per kg buat pete layu yang gak seger??????
R u lost ur mind?????
Bahan:
500 udang ukuran sedang, buang kepalanya
10 cabe besar, buang biji
10 cabe rawit
1 buah tomat
5 sing bawang putih
6 siung bawang putihh
5 gr kaldu bubuk
1 sdt garam
1/2 sdt gula merah
5 sdm minyak
2 buah terung ungu, potong serong, goreng sampai matang
cara membuat:
Rebus semua cabe dan bawang, tiriskan
Tumbuk kasar bahan diatas + tomat.panaskan minyak, masukkan bumbu, tumis sebentar
Masukkan garam, gula dan kaldu bubuk
Aduk sampai cabe matang
Masukkan udang, aduk-aduk, tambahkan air bila perlu, tutup kuali
Setelah udang matang, masukkan terung
Aduk sebentar
Sajikan segera
Dimakan pake nasi hangat…..
Maknyossss!!!!!